My Life

hamka.jpg

Terinspirasi oleh pensieve, saya ingin mengabadikan beberapa kenangan tentang diri saya di tulisan

Hmm… Nama saya Muhammad Hamka Ibrahim, biasanya dipanggil hamka. Tapi saya lebih suka memakai id hamkanen di id online. hamkanen diambil dari mika hamkanen, pembalap McLAren dulu๐Ÿ˜€

Saya lahir di Solo tahun 1988 , tepatnya di RS Dr. Oen Solo. Anak terakhir dari empat bersaudara. Masa kecil dilalui dengan bahagia, bermain-main di rumah terus, soalnya kalau keluar rumah dijewer ibu๐Ÿ˜€

5 tahun setelahnya saya memulai petualangan saya di TK Aisyah Jebres. Mulai bergabung dengan komunitas anak-anak tengil TK. Tiap hari saya diajari menggambar, mewarnai, menggunting dan merekat (ini yang paling tidak bisa). Tidak lupa setiap hari berlomba-lomba dengan teman sekelas untuk datang lebih pagi hahaha… Di dekat TK ada tempat pembuangan sampah plastik, saya dan teman-teman biasanya cari-cari bekas mainan disitu dan akhirnya dimarahi oleh ibu guru .. Kata simbah, waktu TK, saya ini badung, pernah mau berkelahi akhirnya diantar ke TK oleh kakak saya๐Ÿ˜€

Akhirnya bersekolah di SDN Purwoprajan II. Hanya satu tahun di kelas 1 SD,ย  Kehidupan mulai keras , keseharian mulai dinilai oleh sederatan angka dan tulisan .Hari-hari SD dipenuhiย  dengan main bercok dengan teman. Sekitar 2 bulan selama kelas 1 SD, saya pernah bersekolah di SD Pertiwi Teladan Metro Lampung, menemani bapak dinas,ย  , akhirnya pindah lagi ke SD Purwoprajan II . Di tahun ini, rumnah di kandangsapi masih lama, asyiknya bermain di kebun rumput, pohon jambu, atap rumah yang dilapisi spon dan pagar kawat duri dll.

Tahun 1995, atau kelas II resmilah saya pindah ke SD Pertiwi Teladan Metro.

Tahun 1997 , Akhirnya saya kembali lagi ke Tanah Jawa kembali ke SD Purwoprajajn II semula. 3 Tahun berikutnya, hijrah SLTP N 1 Surakarta, 3 Tahun di SMP sudah cukup bagi saya. Di dekat rumah ada SMA, akhirnya mendaftar di di SMA N 1 Surakarta, tempat saya menemukan teman-teman seperjuangan dan teman bermain bola tiap sore hari๐Ÿ˜€ . Berjuang kami menghadapi badai rintangan, sampai di tahun ketiga akhirnya sebagian dari kami berpisah-pisah untuk memperjuangkan hidup kami masing-masing.

Sampailah saya di kampus yang katanya terbaik ini,. Awalnya ingin masuk ke jurusan IF di akhir tahun saya membuat keputusan yang drastis dengan memilih jurusan EL (ok champ!!) dan ternyata keputusan yang benar๐Ÿ˜€. Tahun ketiga bersekolah disini, akhirnya saya memilih prodi Elektro. Senangnya bisa bersekolah disini, punya banyak teman dan pengalaman serta bertemu banyak orang hebat.ย  Bagaimana cerita selanjutnya?

…………………..

…………………..

…………………..

This Line intentionally left Blank

…………………..

…………………..

…………………..

43 thoughts on “My Life

  1. Salam kenal! ^__^๐Ÿ™‚

    Hey, anak ITB juga!:mrgreen:
    Adik saya STEI angkatan 2009 lho, dia pengeeeeeeen banget masuk IF, ga mau masuk 4 jurusan laen.๐Ÿ˜€

    Btw, kos di mana?

  2. Mohon info apakah SDN Purwoprajan II, lokasinya di seberang ( sebelah utara )kolam pembuangan air dari kolam renang Tirtomoyo Solo, kalau nggak salah dulu namanya sdn 29 Purwoprajan Jebres solo.
    Saya alumni dari sdn 29 purwoprajan tahun 70/71, sekiranya ada teman ex sdn tersebut, tolong diinformasikan.
    trmksh.

  3. Halo Hamka,Tulisan Anda bagus sekali. Mahasiswa ITB juga kan ? Wah๐Ÿ™‚

    Jika berkenan meluangkan waktu dan pengalamannya, mohon bisa dibagi di web user generated http://www.masukitb.com.

    masukitb adalah tampilan kehidupan Kampus Ganesha ITB, wadah bertanya, berdiskusi, dan berinteraksi, antara para mahasiswa atau alumni ITB, dengan para pelajar yang berminat menjadi bagian dari komunitas ITB.

    Kami berharap, Anda mau berbagi dengan pelajar dari seluruh Indonesia, yang berminat masuk ITB.

    Terima kasih๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s