Phobia

Tadi pagi saya berenang di kolam renang kompleks rindam condet. Di dalam kompleks milik TNI rindam terdapat kolam renang yang bisa dipakai untuk umum. Kolam renangnya kecil, mungkin sekitar 25 x 10 meter ditambah dua kolam kecil untuk anak-anak. Dan saya satu-satunya pemakai kolam renang😀 . Cukup sepi dan tarifnya hanya 4000 rupiah. Tak berapa lama ada 1-2 anggota TNI yang menemani saya berenang hehehe…

Dann… Saya juga lupa membawa kacamata renang. Akhirnya saya nekad berenang tanpa kacamata renang, yang tentu konsekuensinya mata menjadi pedih, dan tidak bisa melihat arah.

Judul ini sebenarnya apa yang saya rasakan ketika berenang tanpa memakai kacamata renang. Bayangkan mata anda masuk ke dalam air, pedih dan penglihatan menjadi berbayang-bayang bukan?. Tiba-tiba terlintas dalam pikiran selagi berenang, bayangan kabur saja rasanya seperti ini, bagaimana rasanya menjadi orang buta? pasti gelaaap sekali. Saya takut apabila suatu saat saya tidak bisa melihat. Alhamdulillah nikmat penglihatan ini masih dapat saya nikmati

Kemudian, terlintas pikiran lain. Bagaimana rasanya menjadi orang yang tenggelam?. OKlah walau pemula, tapi saya bisa berenang. Tapi itu kan di kolam renang, dengan kacamata renang, di air tawar pula. Bagaimana bila berada di tengah lautan luas dengan air asinnya? di tengah ombak yang menghantam? bagaimana bila terjebak di dalam kapal yang tenggelam?. Bayangkan anda terjebak di dalam air, anda tidak bisa melihat, anda tidak bisa bernafas dan anda hanya punya waktu 1-2 menit sebelum nafas anda habis untuk menyelamatkan diri. Astaghfirullah!! mengerikan. ,Pikiran ini menghantui saya, ketika berenang, saya merasakan sensasi bagaimana rasanya tenggelam!. Sempat beberapa kali saya tidak bisa mengontrol pernafasan karena perasaan takut ini (padahal sudah fasih gaya dada). Setelah beberapa lama, akhirnya saya bisa mengontrol pikiran dan meneruskan berenang hingga puluhan putaran🙂

“Terkadang yang membunuh kita adalah pikiran kita sendiri”

This entry was posted in Uncategorized by hamka. Bookmark the permalink.

One thought on “Phobia

Leave a Reply

