Mengapa membaca komik One Piece

Saya mulai membaca komik One Piece sekitar 2 tahun yang lalu. Saat itu teman saya merekomendasikan membaca komik ini karena dia ketagihan membaca dan sering ramai bercerita tentang jalan ceritanya. Sayapun akhirnya ketagihan juga. kurang lebih 500 chapter saya lahap dalam waktu 2 minggu😀

Saya sudah lama tidak membaca komik. Terakhir kali membaca komik adalah komik naruto dan 21th century boy. Saya sebenarnya tidak terlalu suka komik, tetapi untuk komik karangan Eichiro Oda ini, membuat saya ketagihan hingga mendalami wiki nya😀

1. Cerita yang menarik

Inti cerita di One Piece sebenarnya hanyalah petualangan Luffy dan kawan-kawan untuk menjadi Pirate King. Tetapi di dalam perjalanannya terbagi lagi menjadi beberapa cerita, ada peristiwa yang penting dan banyak juga cerita pendek yang kurang penting.  Yang menarik adalah komik ini membuat pembaca bertanya-tanya ada apa di halaman selanjutnya. Kalau pernah membaca novelnya Dan Brown, pasti sering bertanya-tanya apa yang terjadi di bab selanjutnya, begitu juga komik OP. Untuk bagian cerita, saya paling suka bagian Whitebeard War.

2. Karakter yang kuat

Ini adalah bagian terkeren dari komik ini, tokoh-tokohnya, baik jagoannya maupun lawan-lawannya. Tiap tokoh memiliki karakter yang kuat, juga kekuatan yang bisa diandalkan. Pertarungan-pertarungan diantara tokohnya pun seru. Tidak seperti Dragon Ball, tidak ada tokoh yang terlalu kuat maupun terlalu lemah bagi yang lain. Semua tokoh memiliki tandingannya. Saya perhatikan, hanya sedikit tokoh baik itu kawan atau lawan di one piece yang mati. Hasil akhir sebuah pertarungan juga tidak selalu menang-kalah. Tidak pula bergantung siapa kuat siapa lemah, bisa juga kemenangan karena strategi. Dan tokoh antagonis pun belum tentu jahat. Yang pasti, momen saat kemunculan tokoh-tokoh tersebut sangat keren dan pasti ditunggu-tunggu.

Ini tokoh favorit saya, padahal tokoh-tokoh antagonis lho hehe

Marine HQ admiral

3.  Pesan

Ini adalah implikasi dari karakter yang kuat dari masing-masing tokoh. Masing-masing tokoh memiliki prinsip yang kuat. Contohnya, Luffy dengan prinsip persahabatannya, maka banyak sekali pesan-pesan tentang persahabatan yang tak jarang membuat terharu. Whitebeard dengan familynya atau Akainu dengan absolute justice-nya

Saya pikir OP ini memang bukan komik anak-anak, tapi untuk remaja dan dewasa. Ceritanya cukup rumit dan banyak. Selamat membaca🙂

Leave a Reply

