Nostalgia Bandung part 1 : Kosan

Hari ini banyak teman saya di twitter maupun facebook mengeluh tentang macetnya bandung, dikarenakan hujan, banjir atau long weekend. Namun hal ini malah membuat saya tambah kangen Bandung. Maklum hampir 5 tahun saya menghabiskan waktu di bandung hehe… UNtuk mengobati kerinduan akan Bandung, saya ingin sedikit cerita kehidupan saya di Bandung

Saya adalah pendatang dari luar bandung, selayaknya pendatang, biasanya tinggal di kosan atau asrama. Saya sendiri tinggal di kosan milik pakde, jadi saya dan kakak saya waktu itu dipercaya beliau untuk mengurusi kosan. Nah yang membedakan adalah kosan saya ini jauh dari kampus ITB dan yang mengekos adalah anak UPI, Unpas, Unpad bahkan STT Telkom😀 . Bergaul dengan mereka, saya dapat memperluas wawasan. Banyak hal menarik di luar dunia ITB.:D 

Image

Di depan kosan, seringakali ada kuda lewat😀

Kemudian, kosan saya terletak di kompleks AD Gegerkalong. Suasananya masih asri, rindang dan hijau. Dibandingkan dengan daerah kosan cisitu, dago, tubagus, tamanhewan, saya masih bisa merasakan sejuknya udara bandung di pagi hari, Alhamdulillah..Konsekuensinya, karena jauh dari kampus, susah untuk bertemu teman apabila ada tugas/urusan kuliah. Seringkali saya yang harus pergi ke tempat mereka.

Sekedar kritik untuk mahasiswa ITB, kebanyakan menghabiskan waktu kosan-kampus-kosan-kampus, membuat mereka terkekang dengan lingkungan itu-itu saja. Di kosan juga bertemu dengan kawan2 ITB juga. Kalaupun aktif di unit dan himpunan, hanya menambah waktu di kampus. Saya kira inilah yang membuat kebanyakan anak ITB merasa eksklusif, terlalu ITB minded, ga bisa2 bahasa sunda😀. Kapan mereka berinteraksi dengan orang luar?  Cobalah berkenalan dengan orang-orang luar

Nb:*Saya juga masih belum bisa bahasa sunda*😛

This entry was posted in Uncategorized by hamka. Bookmark the permalink.

4 thoughts on “Nostalgia Bandung part 1 : Kosan

Leave a Reply

