Destalking

Kali ini posting tentang kerandoman gw saat surfing internet. Disaat pusing dengan rumus-rumus di layar, tiba-tiba gw teringat seleksi kerja perusahaan X yang gw ikutin setahun yang lalu. Jadi dulu gw hampir keterima di perusahaan X, tapi gw drop karena keputusan buat lanjut sekolah lagi. Perusahaan X adalah BUMN di kota P, lumayan menarik sih, nggak jauh-jauh amat dari ibukota dan masa depan bisa dikatakan aman (BUMN gitu loh). Nah, sekarang gw kepoh, apa jadinya kalo gw dulu mutusin masuk di perusahaan X ini?

Langkah pertama gw adalah, cari tahu siapa yang kerja disana. Gw ubek-ubek kaskus dan google, ternyata sedikit yang sharing pengalaman disana. Trus gw mencoba mengingat-ingat siapa dulu yang tes barengan sama gw. Gw nggak inget satu nama pun, tapi gw inget ada 1 orang yang dulu pernah gw tahu,

  1. Cewek kacamataan , gw agak-agak inget wajahnya
  2. Alumni Univ tetangga, lulusan Maret
  3. Alumni SMA favorit negeri ini,  seangkatan sama gw
  4.  Namanya yang gw inget, simpel dan bagus, Tapi gw lupa apa awal hurufnya dari A-Z, jumlah suku kata dll😀

Stalking? nggak juga, kan gw punya data-datanya tapi ga tahu siapa, sebut saja sebagai kegiatan destalking :D

i’m stalking you

Okeh, dengan data diatas, misi gw pertama adalah mencari tahu NAMA-nya. Gw mencoba mencari database poin 2 dan 3, gagal, nggak ketemu. Kemudian  gw cari di daftar friend FB temen gw yang dari univ tetangga., 2000-an nama dan entah kenapa gw mau-mau aja scanning itu 2000 nama saking penasarannya. Gw scanning sampai browser gw lemot, liat nama, liat poto, scroill dwon, sumpah capek banget. Ada 1-2 nama yang gw curigain, tapi gw skip karena wajah di PP-nya ga sesuai (pake jilbab, tua dll). Gw nyari sampai harus restart browser karena nge-hang, dan itulah akhir pencarian di list FB, gw hampir putus asa.

Eng.. ing.. eng, gw inget kalo dulu perusahaan X pernah ngrim email pemberitahuan daftar peserta tes. Langsung gw cek. Ada 40an nama, dalam waktu 5 detik, gw udah tahu siapa nama yang gw cari dan ternyata nama itu tadi yang gw skip karena doi udah pake jilbab :D .Setelah ketemu nama, semuanya beres. Gw bisa tahu twitternya, plurknya dll yang memberikan gw cukup informasi. Doi sekarang masih di perusahaan X di kota P, dan tampaknya enjoy disana. Well, itu udah memuaskan hasrat gw untuk ingin tahu gimana kalo dulu gw kerja di perusahaan X. Paling nggak gw udah punya parameter, nanti harus lebih baik dengan pilihan yang gw ambil sekarang🙂 . Demikian cerita destalking gw😛

This entry was posted in Uncategorized by hamka. Bookmark the permalink.

5 thoughts on “Destalking

  1. haha.. patut ditiru nih ham. ntar gw berguru lah..wkwkw😛
    gw stalking lo dari email jg dulu.. haha.. pengen tau siapa aja yang bakal bertarung bareng gw..wkwkwk..

Leave a Reply

