Musim Semi di Jinhae

Masih tentang musim semi, kali ini saya ingin menceritakan perjalanan saya ke Jinhae. Pada awal april kemarin, saya, teman lab dan beberapa teman dari international students KIT berjalan-jalan di Jinhae. Perjalanan ini adalah perjalanan impulsif. Awalnya saya dan teman-teman lab, ingin jalan-jalan ke gunung di sekitar Gumi saja, namun setibanya di terminal bis, kami bertemu dengan international KIT students. Jadilah kami ikut jalan-jalan ke Jinhae.

Menurut orang korea yang saya temui di dalam bus, jinhae adalah tempat terbaik untuk melihat bunga musim semi. Apalagi sambil membawa pasangan masing-masing😀 . Setibanya disana, memang benar , indah sekali bunga musim semi. Dalam perjalanan, di sisi kanan dan kiri banyak bunga sakura. Tempat yang terkenal adalah  menyusuri Yeowjachon river stream sambil menikmati bunga. Berikut beberapa foto yang saya ambil,

yeojwachon stream

di pinggir sungai

Bunga sakura

Sebenarnya ada festival cherry blossom tiap musim semi. Pangkalan AL korea di Jinhae dibuka untuk umum, sayangnya kami terlambat satu hari, jadi festival sudah usai. Tampaknya, tahun depan saya ingin kesana lagi🙂 dan dengan pasangan (insya Allah. aminn)🙂

3 thoughts on “Musim Semi di Jinhae

Leave a Reply

