Memori di dalam lagu

Bagaikan harddisk, Otak manusia dapat berfungsi untuk menyimpan memori. Tapi terkadang simpanan itu bisa rusak maupun hilang sama sekali, makanya manusia bisa lupa hehe.

Nah, untuk memudahkan mengembalikan ingatan, kita bisa menyimpan ingatan itu ke dalam media lain, salah satunya musik. Contohnya, ketika saya awal-awal kuliah S1, saya sering mendengarkan musik dalam berbagai aktivitas harian, misal ospek, galau di kosan, biasanya sih playlistnya itu-itu saja. Nah jadi setelah 5 tahun kemudian saya buka playlist itu kembali, dan saya jadi teringat kegiatan-kegiatan saya di awal kuliah, sangat mengharukan ketika bernostalgia itu hihihihi

DI postingan ini saya ingin menuliskan beberapa lagu dan memori saya , biar tidak lupa juga hehe

  • Simple Plan – I’d Do anything dan lagu-lagu simple plan lainnya

Mengingatkan jaman kelas 2 SMA, les di SSC, jaman banyak anak bawa HP yang ada mp3nya yang bikin saya mupeng. Jaman cinta monyet hahahaha

  • Inchibyou No Refr – GEt Backers
Masa awal-awal masuk ITB, jaman TPB. Main di kosan inas. kedinginan di bandung, malam-malam rela ngenet sampai jam 2 malam agar bisa dapet diskon😀
  • Life is Like a boat – OST Bleach
Masih awal-awal TPB. Masih menggunakan PC lama saya, mengerjakan tugas di tempat furqon. Mendengarkan lagu-lagu dari i-radio bandung/urban sambil menikmati suasana pagi di kosan.
  • Canon in D
Mengingatkan masa-masa mengambil kuliah dasar pemrograman di semester 2. Awal-awal punya laptop. Bela-belain ke kampus jam 4 pagi buat main wifi hihihi
  • Hijau Daun – Cobalah
Aneh juga dulu suka ngedengerin lagu band alay😀 , tapi memang lagunya bagus. Mengingatkan masa-masa awal jadi ngadiman, susah sih karna masih harus belajar banyak
  • Firehouse – I’ll live my life for you
Masa-masa galau di lab sambil mengerjakan project, lagu-lagu firehouse menemani masa galau tersebut hihihi . Sambil menginap di lab tentu saja
  • Stereo Hearts –

Detik-detik terakhir sebelum meninggalkan bandung. Masa-masa pendekatan dengan pacar😀 , lagunya asyik, alhamdulillah menjadi lagu favorit kami berdua🙂

Sebenarnya masih banyaakk  lagi, terutama pada tingkat 2 dan 3 kuliah, nanti deh akan saya update. Sementara itu, mari kita mendengarkan musik😀

2 thoughts on “Memori di dalam lagu

Leave a Reply

