Jalan-jalan ke Daegu

Weekend kemarin saya jalan-jalan ke Daegu, kota besar dekat Gumi, sekitar setengah jam naik kereta. Pertama kali ini saya jalan-jalan sendirian, hitng-hitung latihan survival diantara hanguk-o😀.

salah satu sudut downtown daegu

Daegu adalah kota yang besar, keluar dari Daegu-Yok saya langsung jalan-jalan di Junggang-no (Pasar di downtown daegu), sekaligus membeli oleh-oleh untuk pulang 2 minggu lagi ^^. Yang saya kagumi dari kota besar ini adalah jaringan plaza bawah tanahnya, sangat luas dan banyak pedagang berjualan disana, jadi bagi pemerintah tidak perlu khawatir kekurangan lahan berjualan. Plaza bawah tanah juga memudahkan pejalan kaki untuk menyeberang jalan sekaligus melindungi dari panas dan hujan. SAking besarnya saya sempat tersesat di plaza bawah tanah ini hihihi. Saya banyak melihat orang indonesia disini, bahkan sempat berkenalan dengan 2 orang TKI🙂 .

Sebenarnya saya ingin mengunjungi musholla Al-Amin di daegu. Tapi karena tidak tahu arah dan sudah mau petang,saya putuskan pulang saja. Kapan-kapan lah ya

salah satu sudut pertokoan/plaza bawah tanah

Pelajaran bahasa korea postingan kali ini, sangat berguna saat bertemu orang korea😀

한국말 못해요 / hanguk mal moteyo/ I can’t speak korean

Leave a Reply

