Belajar Hangul Series

Sudah hampir 5 bulan di korea, tetapi masih payah bahasa korea hihihi. Sebenernya dari awal sudah ada kuliah bahasa korea, namun pelajarannya terlalu basic, sulit untuk langsung dipraktekkan. Jadilah saya dan teman-teman belajar otodidak dan dibantu oleh teman-teman Korea. Saya sendiri lebih banyak mendengarkan podcast belajar hangul di sela-sela   kegiatan lab

Okay, biar ingat vocab hangul,saya akan rajin posting ngeblog pelajaran dalam Hangul , minimal satu kata satu kalimat satu hari (smoga istiqomah😀 ).

Seri kali ini, kata penghubung “tetapi” , bahasa koreanya ( 그렇지만)  geu-reo-chi-man  dan ( 그런데 ) geu-reon-de. 그렇지만  dipakai tetapi untuk menghubungkan kalimat yang kontras artinya  sedangkan 그런데 bisa dipakai/sa,a dengan “dan”

Contoh kalimat:

피곤해요 , 그렇지만  TV를 보고싶어요  / pi-kon-haeyo, TV-rel bogo-sipoyo / Saya lelah tapi saya ingin menonton TV

This entry was posted in Uncategorized by hamka. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

