Touchdown Korea

Halo, sudah lama tidak mengupdate blog, dan tahu-tahu saya sudah berada di negeri nun jauh disana hehe. Untuk edisi kali ini tidak memakai bahasa inggris, karena saya tidak istiqomah, next time lah ya😛

Sekarang saya sedang berada Korea, tepatnya di Gumi city, Gyeongsang-buk. Saya belajar S2 disini di Kumoh National Institute of Technology (KIT) , alhamdulillah mendapatkan beasiswa (red: bukan beasiswa juga sih, tapi yang jelas bisa sekolah dan hidup gratis selama disini😀 ). Saya disini bersama 7 teman dari Indonesia, satu jurusan pula, jadi  bisa hidup bersusah-susah  bareng hehe.

Ketika sampai di bandara Incheon

Kesan saya ketika pertama kali di Korea, negara ini teratur, jalannya lebar-lebar, bis dan taksi biasanya mengebut di jalan raya saking lebar jalannya. Tampaknya bis adalah alat transportasi yang populer disini. Satu lagi : HIJAU dan BERBUKIT-BUKIT . Tak disangka ternyata korea sangat hijau, banyak bukit, jadi pengen hiking😀 . Saya datang kesini saat musim summer menjelang Fall, namun udaranya mirip bandung. Tak terbayang kalau nanti sudah Fall dan Winter (katanya sampai minus  10 derajat)

Di Incheon Bridge, perjalanan menuju kota gumi menggunakan bus

 

Sejauh ini, orang-orang korea baik-baik, tapi bahasa inggrisnya ternyata payah, bahkan untuk orang seukuran S1. Mau tidak mau, harus belajar bahasa korea. Saya sendiri jarang menonton KDrama atau band2 korea yang populer di Indonesia, tampaknya harus mulai dibiasakan disini😀

Well, itu dulu, masih masa adaptasi, alhamdulillah sudah berlalu seminggu disini dan tidak kurang suatu apa.  nantikan cerita berikutnya🙂

3 thoughts on “Touchdown Korea

  1. wih, mas hamka sudah di korea..sama dengan yoni.. Doakan aku mas, supaya bisa nyusul, tapi ke negara tetangga. Jepang.. Amiin..

    Ditunggu postingan seru2 lainnnya tentang negeri ginseng..

    Tukeran link yo mas? Nuwun..🙂

Leave a Reply

