Inisiator

Pernah punya percakapan kek gini gak?

A : eh kita kesini yuk,  ke tempat X yok , gw punya rencana nih…

B : yuk yuk

teman-teman yang lain C, D, E : yuk yuk ikut ikut…

satu minggu kemudian

A ke B,C,D,E : jadi ke tempat X ga? mau kapan?

B,C,D,E : yuk yuk, terserah

satu minggu kemudian

A ke B,C,D,E : jadi ke tempat X ga? kita berangkat pas hari H ya, jadi plannya gini blablabla

B,C,D,E : yok, ok ok, sip

Pas Hari H-1

A : Ayo, besok bisa ikut kan?

B : sori nih, gw besok ga bisa

C : ga bisa, ada jadwal lain

D : wah kalo ga rame ga ikut

E : Oh jadi ya?

Nyebelin ga sih kalo jadi A? Jadi inisiator memang menyebalkan,, terkadang yang diajak (B,C,D,E) ga punya komitmen kalo bilang iya , padahal A udah mikir rencananya dengan matang, udah riset kesana sini, tanya kesana sini.

Sebenernya ga masalah kalo A udah capek-capek mikir ini itu. Asalkan B,C,D,E antusias/commit dengan janjinya. Dua minggu diem itu udah kayak orang lupa, minimal nanyain kek, rencananya gimana.

Well, percakapan diatas cuman ilustrasi aja, Saat jadi A, sejauh ini saya kalo ngadain acara/janji bareng temen alhamdulillah baik2 saja dan terlaksana🙂 . Karena temen saya yang bilang iya, akan saya push walaupun terkadang saya sendiri harus mengalah dan berkorban

Terkadang saya jadi B,C,D,E . Pernah juga ngebatalin janji, tapi sedapat mungkin ditepati, ada perasaan khawatir/tanggung jawab saat udah bilang iya. Maaf ya bagi temen yang pernah saya kecewain😦

Inti postingan ini,  just keep your word, never disappoint others🙂

6 thoughts on “Inisiator

  1. klo org sunda nyebutnya fenomena HHC = hayu-hayu-cicing
    (hayu=ayo, cicing=diam)
    di awalnya ajah semangat, begitu mau eksekusi, malah pada ngebatalin😀
    alhasil rencana cm jd sekedar wacana, haha

Leave a Reply

