Sidangggg!!! :)

Selasa, 28 September 2010 , merupakan hari bersejarah bagi saya, karena hari sidang sarjana S1 (lebay😛 ). OK deh, saya dokumentasikan saja pengalaman sidang saya di blog ini😀.

Sidang saya dijadwalkan mulai jam tujuh (pagi banget yak ) , saya sendiri datang ke kampus  jam setengah tujuh, ya karena ingin persiapan dulu, edit slidenya baru selesai jam 1 dini hariii (deadline banget deh). Datang ke tempat sidang pintu masih terkunci, orang TUnya belum datang, jadi deh menunggu seperempat jam. Akhirnya, orang TU datang dan membantu saya mempersiapkan perlengkapan sidang. Jadwal sidang saya yang pagi jam 7, membuat saya jadi calon S.T prodi elektro yang pertama huahaha (ga penting)

Dosen penguji saya ada tiga, pertama Pak Fuad,  jagonya digital design, kata seniro tahun kemarin bakal dibantai sama bapak sama hal-hal yang basic T_T . Kedua, Pak Arif Sasongko, kepala lab VLSI,  dosen sinyal sistem, berhubungan sama basic TA saya ini, huaa padahal saya lemah di bidang sinsis. Terakhir, sekaligus ketua sidang, Pak Basuki, dosen senior, jagonya elka analog dan radio frekuensi (maaf pak, semester ini saya ga jadi ambil kuliah bapak :D)

Sampai jam 7 pagi, baru Pak Fuad yang datang (setahu saya memang dosen elektro paling ontime🙂 ) . Karena panik,  saya telepon dosen pembimbing, Pak Trio, yang belum datang. Untung Pak Trio datang sesudah itu. Selanjutnya menunggu dosen penguji lain, Pak Trio baik banget sampai nelponin dosen penguji lainnya, bahkan nelponin Pak Wasz buat jadi alternatif dosen penguji. Saya sendiri udah panik, kalau-kalau sidangnya diundur -__- . Akhirnya semua dosen penguji datang, dan presentasi saya bisa dimulai jam 07.30 . Di luar, teman-teman sudah menunggu memberi semangat bahkan sahabat datang jauh-jauh dari IT telkom , terimakasih kawans :’)

Jalannya presentasi lancar, lebih lancar daripada sesi latihan sebelumnya, Alhamdulillah🙂 , mungkin karena doa yang saya baca pada postingan sebelumnya🙂 . Presentasi saya berjalan 18 menit dari maksimal 20 menit, itu pun ngomongnya udah pake kumur-kumur :)) .

Selanjutnya saat-saat yang dinanti, yaitu tanya jawab, pertama dari Pak Fuad, seperti yang saya duga, beliau banyak menanyakan tentang desain hardware. Untunglah, yang ditanyakan tentang desain saya, sehingga saya bisa lancar menjawab, malahan menurut saya pertanyaan-pertanyaan dari beliau banyak membantu saya agar sidang saya terlihat oke hehe. Selanjutnya giliran dari Pak Arif Sasongko, kebanyakan beliau menanyakan tahapan pengerjaan TA dan dasar teori, well untung untuk dasar teori, tidak terlalu sulit, sudah saya pelajari dan kita malah berdiskusi ketika saya tidak bisa menjawab secara lengkap. Yang terakhir, Pak Basuki, karena bidangnya analog, maka beliau hanya memberikan revisi-revisi di draft TA saya , oke deh pak, saya juga asal ngebut kok bikin draftnya >.< . Secara umum tanya jawab berlangsung lancar,

Akhirnya sesi pemberian nilai, saya disuruh keluar untuk menunggu dosen-dosen penguji dan pembimbing berdiskusi. Ketika masuk lagi, Pak Basuki mengumumkan nilai saya, dengan sedikit mengerjai saya “Dengan berat hati, kami dosen penguji, menyatakan anda dikeluarkan dari ITB” (awalnya wajahnya muram serius, trus ketawa-ketawa ) , alhamdulillah nilainya baik sekali (A)😀 . Horeee .

Terimakasih pada semua pihak yang membantu saya sampai sidang ini, dosen pembimbing, penguji, keluarga, temen2 lab, temen2 main, el06oke semuanya deh.

Selanjutnya?? nunggu wisuda april 2011, sambil kuliah tambahan, ngobyek, apply2 dan main. hoho🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s