Catatan Liburan Tour Jawa, Part 2 : Pantai Selatan

Menyambung pos sebelumnya , pada hari kedua acara jalan-jalan, kami berangkat ke pantai selatan. Pantai di selatan jogja memang ada banyak, tetapi melalui info di internet, kami memilih-milih pantai yang sepi, tujuan kami adalah pantai Wediombo, Siung dan Sundak.  Perjalanan dimulai dengan memakan Gudeg Jogja di dekat rumah Dito , dengan mengendarai avanza-nya Wisnu (dan disupiri dia😛 ) kami menempuh perjalanan sekitar 2-3 jam,  alhamdulillah tidak pake nyasar, karena memang papan petunjuknya jarang. Tapi secara umum jalan menuju kesana bagus kok.

Sesampai di Wediombo, wuiihh keren banget pantainya. Memang benar apa kata orang di internet, pantainya masih bersih, pasirnya oke, airnya juga jernih, sampai bisa melihat karang, rumput laut di dalamnya. Hewan seperti kepiting pun bisa mudah ditemukan bebas di pantai ini. Kamipun bersantai, bermain pasir dan berenang disini.

Karena lapar, kami memesan ikan tangkapan nelayan untuk dimakan. Harganya cukup murah Rp. 1500 per potongan ikan. Waktu dimasak, eh lha si ibu pamit mau pergi arisan (lhahh) , akhirnya kami memasak sendiri ikannya haha..

pantainya masih sepi

pasir atau batu ya, besarnya seperti telur ikan😀

ikan hasil tangkapan nelayan

masak sendiri ikannya😀

Puas di Wediombo, perjalanan di lanjutkan ke Pantai Siung. Walau agak ramai, tapi pantainya masih bersih. Di pantai siung ada tebing menjulang di sisi pantai dan dibawahnya ada karang-karang. Akhirnya kami menaiki tebing itu. Nah, si Dito dan Romo nekat saja menaiki tebing lewat jalur maut, yaitu dari sisi tebing yang ditumbuhi rumput, sementara saya dan teman-teman lewat jalur aman jalan setapak. Dan emang jalur maut yang dilewati kedua teman tapi mengerikan, saya aja ngeri melihatnya, si dito yang terobsesi ninja warrior sih fine-fine aja, tapi Romo yang ikut-ikutan hahaha, wajahnya udah item pucat gitu di tengah-tengah. Untung selamat sampai diatas. Tapi sangat saya sarankan jangan lewat jalur maut ini, berbahaya. Sampai diatas tebing, pemandangannya sangat oke, dibawah bisa terlihat karang-karang yang dihantam ombak. Saya sendiri sampai takut melihat kebawah saat berjalan diatas tebing.

si romo dan dito menantang maut, ninja warrior..

di atas tebing

Pantai terakhir yang kami kunjungi yaitu pantai Sundak , bagus juga pantai ini, pasirnya bagus dan masih lumayan sepi, walau sudah berdiri beberapa warung dan cottage di sekitar pantai. Yang menarik disini, mungkin batu-batu karangnya yang besar di sisi pantai dan masih banyak kepiting.  Akhirnya, kami menghabiskan waktu sampai maghrib di pantai ini, tapi sayang tidak kelihatan sunsetnya, sepertinya tertutup karang.

anak anak kepiting

Ya itulah perjalanan hari kedua di pantai, sangat worthed untuk dikunjungi. Mungkin lebaran nanti bisa berkunjung kesini. Kalau dari Solo bisa  langsung lewat Wonogiri dan Pracimantoro

(foto-foto menyusul🙂 )

Lanjut ke pose berikutnya di Semarang🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s