Catatan Liburan Tour Jawa . Part 1 : Jogja

Sekitar 3 minggu lalu, saya dan 6 teman saya mengadakan jalan-jalan ke kota Jogja, Solo dan Semarang.   Acara jalan-jalan ini sudah kami rencanakan jauh-jauh hari, walaupun dari 9 orang yang diajak hanya 7 yang bisa (itupun berangkatnya tidak bersama-sama). Karena susah menentukan kesibukan masing-masing orang

Kami berangkat dari bandung naik kereta ekonomi Pasundan hari stasiun Kiaracondong. Pengennya untuk menghemat transportasi dengan naik kereta ekonomi😀, tapi kami kurang beruntung kereta ekonomi yang berangkat hari jumat yang kami kira kosong ternyata penuh sesak😦 . Alhasil kamipun harus berdesakan di dalam kereta, walaupun dapat tempat duduk. Bagi teman saya naik kereta ekonomi ini adalah pengalaman pertamanya (biasanya naik eksekuti & bisnis😛 ), dan pasti jadi pengalaman tak terlupakan, soalnya banyak hal yang tak bakal ditemui di moda manapun, mulai dari pedagang asongan yang komplit jualan nasi, minuman, mainan hingga baterai HP, pengemis, pengamen, banci, hingga ada orang meninggal di dalam gerbong kami!!. Innalillahi , kasihan  ada yang meninggal di kereta, katanya karena serangan jantung, dan  ia hanya sendirian dari Bandung menuju Madiun.

kepadatan di dalam kereta ekonomi

Sore harinya kami sampai Jogja, setelah beristirahat di tempat Dito, kami jalan-jalan, apalagi kalau bukan melihat World Cup , Brazil vs Belanda di sebuah kafe d.

Esoknya setelah sarapan sote Pak Sholeh😀 , kami jalan-jalan ke daerah Tamansari, melihat-lihat peninggalan jaman kerajaan mataram, seperti pemandian, masjid, tempat bertapa dsb, hmm sebenarnya peninggalan ini cukup terawat bahkan waktu kami kesana sedang dipugar, namun padatnya pemukiman di sekitar agak mengganggu keasliannya, yah mau bagaimana lagi😀 , yang penting penduduk sekitar juga peduli kok dengan cagar budaya ini dan ramah terhadap wisatawan.

makan soto pak sholeh😀

tamansari

Sorenya, kami jalan-jalan di Malioboro dan Beteng Vredeburg. Saat itu sedang ramai-ramainya, soalnya sedang ada muktamar satu abad Muhammadiyah di Yogya, sehingga jalanan padat oleh wisatawan dari berbagai daerah. Sudah sering sih jalan di malioboro, banyak pernak-pernik khas dan baju dagadu, belum sempat beli tapi, Sayang hari hujan deras, sehingga terpaksa kami berteduh di dalam beteng Vredeburg yang saat itu sedang ada bazaar.

di depan beteng vredeburg

Malamnya, kami lanjut nonton bareng , Argentina vs Jerman di kafe lagi tapi yang sudah kami booking sebelumnya dan  sudah ada proyektornya, dan pertandingan malam itu ditutup dengan kemenangan telak jerman😀

nonbar Jerman vs Argentina

Hari berikutnya ke pantai di post selanjutnya di Part 2🙂

6 thoughts on “Catatan Liburan Tour Jawa . Part 1 : Jogja

• wah, lha asalku dari solo kok😛
      you’re right, solo is a nice city , tapi saya pikir tempat wisata di solo seperti berdiri sendiri-sendiri , tidak terintegrasi. Bila dibandingkan di jogja, disini bisa sambil wisata budaya, belanja dan makanan , dan juga lebih tertata , TApi solo makin lama makin cantik kok🙂

1. wew hamka…
    saya pikir-pikir tampaknya kamu termasuk orang yang sering jalan-jalan…
    ahahahaha…

yok~ ke bunaken yok klo pslnya dah slese…😀