Jalan-jalan di sekitar Alun-alun Bandung

Sabtu sore lalu, saya menyempatkan diri jalan-jalan ke daerah sekitaran masjid raya bandung. Hmm.. spontanitas lagi pengen jalan-jalan sendiri aja untuk melepas kebosanan. Emang kalo saya lagi bosan, penat, sedih ato marah, solusinya adalah jalan-jalan🙂 . Tapi keknya sayanya aja yang  suka jalan-jalan😀

Setelah memarkir motor di tempat parkiran strategis, saya coba melihat-lihat di sekitaran jalan ABC, isi jalan ini kebanyakan toko elektronik dan jam. Lumayan ramai dan macet juga ya.  Saya mampir sebentar di sebuah toko jam, mupeng melihat jam tangan yang keren abis, merk casio,  fiturnya lengkap ada altimeter, barometer, kompas,  lengkap deh itu jam. Tapi harganya nggak tahan -_- . Okay, someday i will own it , sekarang masih belum butuh😀

Kemacetan dan keramaian di seputar jalan ABC

Selanjutnya, saya sholat ashar di masjid raya bandung di alun-alun. Masjidnya besar, tampaknya masjidnya sudah pernah diperluas, soalnya ada bagian dalam dan luar masjid. Bagian luar masjid sedang dipakai ibu-ibu pengajian. Hmm walau besar tapi sayang kok jamaah disini pada sholat sendiri-sendiri ya, akhirnya saya mengajak seorang bapak untuk sholat berjamaah.

Selanjutnya saya penasaran untuk naik ke menara masjid raya ini. Menara ini dibuka utuk umum setiap sabtu, minggu atau hari libur, sampai jam 5 sore. Cukup infaq dua ribu rupiah, maka bisa naik ke puncak melalui lift dengan ketinggian setara bangunan 19 lantai.

Sesampai di puncak menara, Sugoooi… view disini keren banget! , bisa melihat sekeliling Bandung dari tengah kota. Melihat bahwa bandung dulunya adalah sebuah danau purba, dengan dikelilingi gunung dan bukit di sisi-sisinya. Aturan pengunjung disini cuma dibatasi 15 menit, tapi karena sedang sepi saya puas-puaskan melihat sekeliling. Entah benar atau tidak, tapi saya rasa inilah bangunan tertinggi di Bandung!. Bagi yang tinggal di bandung, wajib mengunjungi menara ini, bagaikan warga Paris dengan Eiffel-nya atau warga Tokyo dengan Tokyo Tower-nya😀

pemandangan utara dari puncak masjid raya

pemandangan ke arah timur

ya ya saya tahu, tempat yang oke buat pacaran dan saya sendirian -_-

Turun dari menara, saya menikmati sore hari di taman di depan masjid. Cukup banyak warga bandung terutama anak-anak yang bercengkerama disini. Memang Bandung butuh public space yang murah meriah seperti ini.

taman di depan masjid raya bandung

Sebenarnya di sekitar alun-alun ini, masih banyak obyek yang enak buat jalan-jalan, seperti Pasar Baru (belanja pakaian), Jalan Braga (Kalo mau dugem atau sekedar lihat-lihat lukisan), Pasar Kembang (kalo mau beli sepatu atau VCD bajakan), gedung asia afrika, sumur bandung dan lain-lain.

Sebelum petang saya pulang, ahh senangnya jalan-jalan, minggu depan kemana lagi ya?…🙂

17 thoughts on “Jalan-jalan di sekitar Alun-alun Bandung

Leave a Reply

