Gengsi Jalan Kaki

Pagi ini saya tiba di Solo naik kereta Lodaya malam, kirain kereta ini bakal telat sampai Solo. Ternyata setengah enam kurang sudah sampai. DI kereta sudah berniat pulang naik bis kota tercinta (mereknya Atmo), kalau tidak ada ya jalan kaki saja.

Di depan pintu keluar stasiun sudah ada berbagai moda transportasi yang siap menyambut saya ke rumah

1. Becak mas, becak, pundhi to? (Becak mas, mau kemana to?) . Dari pertama saya sudah niat tidak akan naik becak karena beberapa alasan , kalau diitung2 rugi, saya cuman bawa tas punggung saja tanpa bawaan apa-apa jadi kurang menantang bagi tukang becak😀 . Kedua, saya menganggap naik becak ini serasa jadi raja dengan singgasana tempat duduk yang lebar , apalagi kalau cuma sendirian .Bagi saya yang berhak sendirian duduk di kursi becak cuma dua macam orang, turis dan mbokde2 bakul pasar😀 .

2. Ojek mas, ojek mawon (ojek mas, ojek saja).  Sebenarnya tergoda sih naik ojek, Beda dikit dengan becak, lebih kencang lagi. Tapi niat ngojek saya urungkan, ngebis saja lah…

3. Bis kota, lupa ternyata kereta datang kepagian, Seingat saya pas SMP berangkat pagi jam ke-0, bis kota pertama datang sekitar jam enam seperempat!!!

4. Ya sudah jalan kaki saja, jarak stasiun-rumah sekitar 3 kilometer kurang, yah itung2 olahraga. Mau balik ke tukang ojek tadi, seperti tak punya muka, niat ini sudah mantap JALAN KAKI

………

Satu kilometer berjalan, WUssss….. bis kota idaman melesat dengan kencang dari belakang. Damn…. saya lupa, bis yang datang dari barat datangnya memang lebih pagi!!!, bis pertama dari timur  yang saya tunggu pas SMP memang berangkat setelah bis pertama ini balik di terminal.

Tetapi dari kejauhan 50 meter sang kernet masih memberikan kesempatan naik bis ini. Saya pikir karena sudah telanjur jalan kaki 1 km, ya sudah jalan kaki aja. Lagipula di depan saya ada orang lagi jogging, ga lucu aja lari2 ngejar bis sambil mbalap orang lagi jogging

Akhirnya sampai di rumah dan tidur lagi😀

4 thoughts on “Gengsi Jalan Kaki

  1. @ratutebu
    iya ya… harusnya gengsi itu naik mobil, pesawat dll😀 . semester ini, saya bakal sering ketemu Om DImi keknya

    @edratna
    di kereta ga bisa tidur sih😀

Leave a Reply

