Khotbah Jumat Hari ini

Pada jumatan kali ini alhamdulillah aq ga telat (dateng sebelum adzan). Agak aneh juga, waktu duhur jumatan di Bandung itu lebih cepet daripada di Sol. DI Solo adzan duhur pas jumat jam 12 lebih, tapi adzan di Bandung malah jam 12 kurang seperempat (sangat tidak cocok dengan teori perbedaan waktu akibat rotasi bumi kan…?). Tapi emang masjid2 di Solo itu nunggu jamaah2nya dateng, baru diadzani… ( mnurutq ini ngga’ bener, bsok2 mungkin ashar baru adzan duhur.. he2x )

OK isi khotbah hari ini intinya …. khotibnya membahas tentang peringatan Allah pada manusia. Mengapa tsunami Aceh terjadi? mengapa gempa Jogja terjadi? mengapa semburan lumpur Lapindo ga berhenti-berhenti? mengapa pesawat Adam Air dan kapal senopati ga ketemu2? mengapa Jakarta banjir? ribuan orang jadi korban. Apa yang terjadi pada negeri kita. Sebenarnya Allah sedang memberikan peringatan pada negeri kita. Dengan peringatan in, dapat kita lihat apakah bangsa kita kembali ingat pada Rabb-Nya. Tapi ada juga setelah diperingatkan malah semakin tersesat. Contohnya: Pemda Sulteng menyewa dukun n paranormal bwt nyari si pesawat Adam(smakin pintar atau bodohkah kita selama ini…?).

Di khotbah kedua Khotib menekankan untuk menghafal arti bacaan sholat, karna klo kita ga tau artinya qta sama saja kayak anak TK yg cuman apal bacaannya tok…..

mungkin aq ga ngedengerin khotib keseluruhannya, coz aq ngantuk n capek habis futsal. Mungkin digoda setan bwt ngantuk kali ya… istighfar…istighfar…..

Advertisements

One thought on “Khotbah Jumat Hari ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s